Bupati Belitung Sambut Kedatangan Calon Paskibraka Nasional Asal Belitung

by Arlan/IKP24 Mei 2021
Image

Tanjungpandan – Seleksi Paskibraka Di Tingkat Provinsi Babel telah dilaksanakan pada tanggal 18 – 21 Mei 2021. 6 Peserta asal Kabupaten Belitung menorehkan prestasi yang membanggakan. 1 diantaranya berhasil Lolos sebagai Calon Anggota Paskibraka Di Tingkat Nasional dan akan bertugas mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka pada detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus dihadapan Presiden RI.

 

Kegiatan Penyambutan dilaksanakan di Bandara HAS HANANDJOEDDIN ditandai dengan pengalungan bunga oleh Bupati Belitung H Sahani Shaleh. S.Sos di dampingi Kadispora Belitung Drs. Soebagio. Bupati Belitung memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian yang luar biasa oleh generasi muda Belitung.

 

Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan dari 6 Peserta yang mengikuti Kegiatan seleksi di tingkat Provinsi, 1 Peserta Putri atas nama Via Tiara Ningrum Asal sekolah SMK Yaperbel Tanjungpandan berhasil Lolos sebagai Calon Anggota Paskibraka Nasional, Nantinya akan bertugas pada detik detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka. Dan 5 lainnya akan bertugas di tingkat Provinsi Babel.

 

Alhamdulillah.. ini hasil yang maksimal, Karena seluruhnya lolos seleksi dan tidak dikembalikan ke daerah. Kami dan Tim Pelatih masih memiliki tugas berat, untuk memantau perkembangan mereka, baik latihan fisik dan PBB sehingga ketika masuk pemusatan latihan mereka tetap dalam kondisi Siap baik Secara Kesehatan, Materi PBB, Fisik, dan Mental.

 

Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Belitung Semoga tidak halangan bagi adik adik kita untuk tampil mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka baik di tingkat Pusat maupun Provinsi.