Bupati Belitung Minta Dua BUMN ini Tingkatkan Mutu Pelayanan

by Randa/IKP Foto : Meilia/IKP25 Mei 2021
Image

Tanjungpandan - Pemerintah Kabupaten Belitung menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Perum Damri tentang penyelenggaraan angkutan orang dan pemanfaatan terminal Tanjungpandan dan juga melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung tentang Pengelolaan Sementara Pembangkit Listrik Tenaga Bahan Bakar Nabati (PLTBn) berbasis Crude Palm Oil (CPO), pada Selasa (25/05/2021), bertempat di Ruang Rapat Pemkab Belitung.

 

Bupati Sahani, menyambut baik kerjasama ini, dirinya berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat dalam mendukung pembangunan yang dapat memajukan Kabupaten Belitung kedepan.

 

"Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi kita semua dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah yang kita cintai ini," ujar Sahani.

 

Kemudian, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PLN Babel yang telah memberikan pelayanan terbaik di Belitung. Dirinya menilai pelayanan yang diberikan PLN sudah baik, meskipun masih ada keluhan dari masyarakat namun jumlahnya hanya sedikit. Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa layanan listrik dan transportasi yang semakin baik dapat menjadi daya tarik bagi investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Belitung. Oleh karena itulah, dirinya meminta kepada kedua BUMN tersebut untuk meningkatkan mutu pelayanan menjadi lebih baik lagi.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN Babel yang telah memberikan pelayanan listrik yang terbaik bagi Pulau Belitung, saya harap dengan layanan Transportasi dan supply listrik yang memadai dapat menjadi daya tarik bagi investor untuk datang dan mengembangkan sektor pariwisata di Belitung” puji Sahani.

 

Sementara itu, General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan menyebut akan terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Belitung.

 

“Kami PLN berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk kemajuan Pulau Belitung, harapan kami penandatanganan PKS ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi,” ujar Amris.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna, dirinya menyebut tersedianya transportasi umum yang baik disuatu wilayah dapat menunjang dan menjadi daya tarik bagi sektor pariwisata, oleh karena itulah dirinya akan berusaha menyediakan layanan transportasi yang baik di Belitung.