Ziaran Ke Makam KA Rahad, Bupati Belitung Sebut Jangan Lupakan Jasa Leluhur

by Siti/IKP25 Juni 2021
Image

Membalong, Media Center — Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos mengatakan perkembangan di Kabupaten Belitung tak lepas dari jasa para leluhur. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada ziarah ke makam Kiai Agus (KA) Rahad dalam rangka peringatan Hari Jadi kota Tanjungpandan (HJKT) Ke-183 di Desa Kembiri Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung, Jumat (25/6/2021).

 

“Jadi kita harus menghormati jasa leluhur dan jangan pernah lupa dengan perjuangannya. Karena perjuangan ini tidaklah mudah,” ujar Bupati Sahani.

 

Peringatan HJKT tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Tanjungpandan Ke-183 Kita Gelorakan Kebangkitan Ekonomi Dengan Terus Menerapkan Protokol Kesehatan”.  Bupati Sahani juga menceritakan tentang sejarah jadinya kota Tanjungpandan sampai dengan perkembangan di Kabupaten Belitung khususnya Tanjungpandan.

 

Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Belitung dan dihadiri oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Belitung, Kepala OPD se Kabupaten Belitung, para camat, Kepala Desa Kembiri, tokoh agama, tokoh masyarakat , keturunan KA Rahad serta perwakilan masyarakat sekitar.