Peringati HAORNAS ke 38 Bupati Sahani Ikuti Kegiatan Senam Bersama

by Tri/Arlan/IKP10 September 2021
Image

Tanjungpandan - Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Belitung selenggarakan Senam bersama di Stadion Pangkal Lalang kamis (09/09/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 38.

 

Selain dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung serta sejumlah unsur Forkopimda, kegiatan ini juga diiikuti sejumlah anggota kelompok senam. Pembatasan jumlah peserta dilakukan guna menghindari penyebaran virus Covid-19. Peserta senam juga diminta untuk tertib mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

 

Bupati Belitung Sahani Saleh saat membuka kegiatan mengingatkan agar tetap rutin dalam melakukan olahraga. terutama dalam masa pandemi seperti saat inil, olah raga dinilai mampu membantu meningkatkan daya imun tubuh, sehingga memperkecil kemungkinan  terjangkit virus.

 

 

 

“Dalam memperingati hari Haornas yang ke 38 tahun, Olahraga merupakan sebuah kebutuhan untuk jiwa yang sehat dan bugar, untuk itu ikutilah senam ini sesuai dengan arahan dari instruktur, ujar Bupati Sahani.

 

Bupati menyebut  bahwa olahraga rekreasi masyarakat menjadi salah satu hal yang harus dibudayakan. Seperti halnya istilah klasik “mens sana in corpore sano” atau badan sehat di dalam jiwa yang sehat, Olahraga rekreasi juga memberikan semangat positif bagi kesehatan mental. Karena peserta tidak hanya berolahraga, namun juga menjalin kekerabatan dengan sesama peserta.

 

Bupati juga menyebutkan bahwa Belitung akan mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan Pekan olahraga tradisional Nasional. Pekan olahraha tradisional Nasional ini dilakukan untuk menggali dan mengembangkan olahraga budaya bangsa. Kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan pada bulan oktober nanti.